Untuk Siswa yang Sekarang Kelas XII

maxresdefaultMatematika kelas XII, untuk tahun ini kebetulan penulis yang merupakan seorang dengan profesi guru di SMAN 4 Berau (KALTIM) tidak memegang pelajaran matematika untuk kelas XII. Ceritanya di sekolah tempat saya mengajar diadakan rolling guru nih, yang biasanya saya biasanya mengajar untuk kelas XII sekarang mengajar kelas X (kurikulum 2013 pula).

Rolling ini bertujuan sebagai sarana Refreshing bagi guru mata pelajaran, sehingga tidak monoton mengajarkan materi tentang itu-itu aja dan diulang-ulang setiap tahun (sudah hampir 5 tahun penulis mengajar di kelas XII) jadi agak jenuh juga loh. Mudah-mudahan dengan adanya rolling ini, guru-guru lebih bersemangat lagi dalam mengajar bukannya malah menjadi beban (ngajar kok beban sih haha). Merdeka!!

untuk siswa kelas XII, insyaallah saya akan mencoba selalu memposting tentang pelajaran matematika kelas XII. Bukankah itu tujuan blog ini dibuat, ya kan?

Materi kelas XII IPA, berisi tentang Integral, Program Linear, Matriks, Vektor, Transformasi Geometri dan yang terakhir Fungsi Eksponen dan Logaritma. Dari pelajaran yang sudah disebutkan barusan, Integral menduduki peringkat pertama dalam hal tingkat kesulitan (kasih applause, prok.. prok.. prok..) peringkat kedua dan yang lain tergantung masing-masing individu ya.

Penulis gak mau mendikte siapa-siapa yang harus jadi yang kedua dan yang ketiga dan seterusnya. Emang siapa sih didunia ini yang mau di duain.. ditigain.. di.. di.. dll (eh kok baper gini ya muahahaha..). Yang pasti si Integral ini dengan auranya yang kece dahsyat memang jagonya membuat banyak siswa berkeringat dingin waktu kenalan dengannya. Top dah..

Tapi don’t worry lah ya. Intinya gini vroh, kalau matematika dasar (tambah, kurang, kali dan bagi) kalian udah bener, matematika pasti jadinya lebih mudah. Yakin deh! nah mumpung masih bulan agustus, tepat postingan ini dibuat sehari setelah Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Kalian juga harus merdeka dari kesulitan dalam belajar matematika. ok.. ok..

Ingat mulai dari sekarang! jangan nungguin si UN mendekat baru deh kalian kelabakan. Yang gentle lah, udah kelas XII loh. Kalian udah bisa dikatain dewasa, baik dari segi umur maupun pemikiran. Kalau memang punya nyali, kalian lah yang harusnya lebih dulu nyamperin si UN. Cari tahu tentang bibit, bebet dan bobotnya si UN supaya kalian nantinya gak nyesel pas udah ketemu si UN. Penyesalah itu datangnya belakangan, kalau datangnya di awal itu namanya Pendahuluan, lalu Kata Pengantar, eh.. hahaha..

Mudah-mudahan postingan ini bisa memberikan sedikit suntikan semangat buat kalian-kalian yang sekarang duduk di kelas XII.

Semoga memberi manfaat.

Advertisements

One thought on “Untuk Siswa yang Sekarang Kelas XII

  1. Makasih atas suntikan semangat dan juga suntikan materi matematikanya pak 😀 meskipun bapak sudah gak ngajar kelas XII tapi masih bisa berbagi ilmu di blog keren ini. Ditunggu artikel selanjutnya dengan pembawaan yang selalu santai gini ya pak, hehehe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s